Jumat, 18 Mei 2012

PENYEBAB KEPUTIHAN DAN CARA PENANGGULANGANNYA

PENYEBAB KEPUTIHAN DAN CARA PENANGGULANGANNYA 


keputihan pada wanita

Check & Mengobati Keputihan Pada Wanita Secara Alami – Jangan biarkan Keputihan betah bercokol di body organ intim anda! Kalimat itu terpampang di sebuah pamplet, diikuti dengan gambar sebuah produk dalam bentuk stay. *meringis, membayangkannya saja ngeri* Hati-hati dengan berbagai iklan menggiurkan. Sebelum menentukan pilihan produk atau cara apa yang akan dipilih, sebaiknya kenali dulu apa itu Keputihan. Jangan sampai anda salah memastikan tanpa disertai dengan pengetahuan yang cukup.


pengobatan keputihan pada wanita


Keputihan atau pek tay adalah cairan bisa bening, agak kental, berwarna putih, kekuning-kuningan, kehijau-hijauan atau kemerah-merahan, yang keluar dari vagina. Salah satu gejalanya adalah keluarnya cairan dari vagina diikuti rasa gatal, iritasi, nyeri saat hubungan intim, nyeri pada perut bagian bawah, bau/aroma yang tidak sedap bahkan kadang terjadi pendarahan dari vagina.

Anda bisa melakukan check sederhana di rumah untuk menentukan apakah anda terserang keputihan serta terjadi infeksi atau tidak. Periksa cairan vagina, jika tercium bau tidak sedap atau tidak seperti biasanya itu berarti vagina anda tengah terinfeksi bakteri. Mencampurkan cairan vagina dengan setetes hydrogen peroxide (larutan 3 %), letakan di atas kaca bersih. Jika berbusa,,, nah itu juga pertanda tengah terjadi infeksi di vagina. Langkah ketiga adalah untuk menguji keasaman vagina. Tujuannya adalah untuk mengetahui ada atau tidak terdapat jamur yang tengah tumbuh. Caranya dengan menyentuhkan kertas pH pada cairan vagina. Kertas pH bisa Anda beli di toko farmasi atau bahan kimia. Bila pH menunjukkan angka jauh kurang dari 7 pada skala pH, menandakan telah terjadi infeksi jamur karena lingkungan vagina yang terlalu asam.
Gampang bukan?

Jika anda sudah yakin menderita keputihan,. baru menentukan langkah berikutnya. Sebaiknya anda berhati-hati menggunakan berbagai produk obat keputihan. Menggunakan natural atau pengobatan tradisional tanpa bahan kimia, cenderung lebih aman digunakan. Godokan daun sirih serta irisan buah pinang muda yang diminum bisa mengurangi bertambah banyak cairan yang keluar. Rebusan atmosphere daun sirih juga bisa digunakan sebagai antiseptik ketika dipakai membersihkan daerah intim anda.

Lakukan antisipasi agar keputihan tidak mengganggu kesehatan anda dengan cara menjaga kebersihan body organ intim. Gunakan celana dalam ringan serta tidak terlalu sempit misalnya dari bahan katun agar bisa menyerap keringat yang berlebihan. Serta yang paling penting adalah, menghindari kontak intercourse dengan cara berganti-ganti pasangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar